Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencari dan Memilih Pembantu Infal Saat Mudik

Tips Mencari dan Memilih Pembantu Infal Saat Mudik -  Mudik menjadi bagian tak terpisahkan saat merayakan Idul Fitri. Dalam kondisi demikian, pembantu musiman atau infal sangat dibutuhkan, karena pembantu rumah tangga yang biasa bekerja juga mudik.


Pembantu infal adalah pembantu yang khusus dipekerjakan saat mudik dan Lebaran. Biasanya mereka bekerja musiman, antara satu hingga dua pekan, untuk menggantikan pembantu reguler yang sedang pulang kampung. Untuk mendapatkan pembantu infal ternyata juga tidak mudah. Mulai dari mencari orang di kampung-kampung terdekat yang bersedia menjadi pembantu dadakan hingga ke yayasan penyedia pembantu.

Meskipun agen penyalur pembantu rumah tangga, saat ini, menyediakan cukup banyak tenaga pembantu infal, ada baiknya Anda memastikan bahwa PRT tersebut memang memiliki keahlian yang Anda butuhkan.

Berikut tips memilih pembantu infal seperti dilansir laman humaspoldametrojaya :

1. Analisis kebutuhan Anda. Misalnya Anda membutuhkan PRT, suster, atau baby sitter. Tentukan pekerjaan mereka, plus jangka waktu penggunaan.

2. Carilah lembaga penyalur pembantu yang benar-benar kredibel. Anda bisa memperolehnya melalui rekomendasi teman, saudara, atau tetangga. Teliti persyaratan dan perjanjian yang mereka ajukan.

3. Datang langsung. Pilihlah pekerja sesuai dengan kebutuhan dan kriteria Anda. Setelah itu lakukan negosiasi seputar harga maupun tugas mereka. Datang langsung akan membuat Anda leluasa memilih tenaga infal yang cocok.

4. Perhatikan latar belakang dan pengalaman kerja mereka untuk memastikan bahwa mereka terbiasa bekerja di lingkungan yang sama dengan Anda.

Semoga bermanfaat.(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Promotion: Rumah di Bintaro, Casa Bellevue Bintaro, rumah bangun cepat, nhome propertindo

Posting Komentar untuk "Tips Mencari dan Memilih Pembantu Infal Saat Mudik"