Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Hasil Riset mengenai Bulan dan Hari Paling Tepat untuk Membeli Rumah

Inilah Hasil Riset mengenai Bulan dan Hari Paling Tepat untuk Membeli Rumah - Lokasi, lokasi, lokasi, selalu jadi tuntunan saat memilih sebuah rumah. Faktor lokasi memang menentukan ketika kamu berinvestasi terhadap sebuah rumah.

Namun faktor lokasi tak sepenuhnya diyakini pembeli rumah di seluruh dunia. Waktu yang pas membeli rumah juga harus diperhitungkan cermat.

Menurut penelitian terbaru dari RealtyTrac, bulan terbaik untuk membeli rumah adalah Oktober, sedangkan hari terbaik untuk membeli rumah jatuh pada Senin.

Mengutip lama businessinsider, Minggu, 13 September 2015, lebih dari 32 juta penjualan rumah dan kondominium dalam 15 tahun terakhir terjadi di bulan OKtober.

RealtyTrac menemukan jika pembelian properti di bulan Okober biasanya lebih rendah 2,6 persen dari harga pasar.

Namun ternyata, tak banyak orang yang memanfaatkan penurunan harga properti pada bulan itu. Di Amerika Serikat, hanya 2,7 juta atau 8,4 persen transaksi jual beli terjadi di bulan Oktober.

Di bulan Oktober, biasanya pembeli rumah cenderung berkurang. Alhasil, agen properti menurunkan harga jual agar rumah mereka laku.

Selain Oktober, RealtyTrac juga mencatat Februari, Juli, Desember, dan Juli sebagai bulan terbaik untuk membeli rumah.

Untuk urusan menjual rumah, seluruh bulan di musim gugur dan semi, kecuali Juli, adalah waktu terbaik.

Waktu terburuk untuk membeli rumah justru terjadi di bulan April. Pada bulan ini harga rumah biasanya naik 1,2 persen dbandingan harga pasar.

Bagaimana dengan Indonesia ya?(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Promotion: Casa Bellevue Bintaro, rumah bangun cepat, nhome propertindo

Posting Komentar untuk "Inilah Hasil Riset mengenai Bulan dan Hari Paling Tepat untuk Membeli Rumah"