Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arsitek Wanita Indonesia yang Menjadi Inspirasi Pelaku Bisnis Properti Indonesia (1)

Arsitek Wanita Indonesia yang Menjadi Inspirasi Pelaku Bisnis Properti Indonesia - Kalau kamu berbicara mengenai desain arsitektur, sepertinya arsitek pria lebih banyak dikenal dibanding wanita. Meski demikian, ada sejumlah arsitek wanita Indonesia dengan karya yang tidak kalah memukaunya dengan para arsitek pria. Siapa saja?

Daliana Suryawinata



Arsitek wanita pertama yang menginspirasi dunia properti Indonesia adalah Daliana Suryawinata. Arsitek ini meraih gelar doktoral di Universitas Delft-Belanda ini dengan mengajukan konsep “Jakarta Superkampung 2045.″


Konsep tersebut bertujuan untuk merombak habis tatanan perkampungan yang ada di Kota Jakarta, namun tidak mengubah karakteristik dan nilai luhur kampung Jakarta itu sendiri. Daliana mengungkapkan bahwa jika konsep Jakarta Superkampung 2045 ini terwujud, maka tatanan Jakarta akan dapat mengimbangi Singapura.

Bukan hanya mengusung konsep, Daliana juga dikenal sebagai arsitek wanita yang membawa SHAU, perusahaan konsultan arsitektur dan desain, memperoleh banyak penghargaan di dalam negeri dan luar negeri, seperti Honorable Mention Award from the City of Munich (Preis der Landeshauptstadt München), Finalist Smart Material House competition, IBA Hamburg, dan beberapa penghargaan lainnya.

Selain penghargaan, Daliana juga telah mengeluarkan lebih dari 20 judul buku yang dicetak di Indonesia dan mancanegara seperti Archinesia Vol.1 & Vol. 2, Jakarta, Proceedings of the Intercad Vienna, Austria, dan The Architecture of Hospitals, NAi Publisher, Netherlands.

Arsitek Wanita Berikutnya : Imelda Akmal

(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Promotion: Rumah di Bintaro, Casa Bellevue Bintaro, rumah bangun cepat, nhome propertindo

Posting Komentar untuk "Arsitek Wanita Indonesia yang Menjadi Inspirasi Pelaku Bisnis Properti Indonesia (1)"