Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Dapur Bersih Selalu

Tips Membuat Dapur Bersih Selalu - Kegiatan memasak seringkali menyisakan noda dan kotoran yang membuat kamu menjadi malas untuk berkreasi ketika memasak. Ditambah lagi kalau kamu tidak merawat atau membersihkan dapur kamu secara baik karenanya noda minyak, sisa makanan, dan debu dapat membuat dapur kamu semakin kotor dan gak enak dilihatnya.

Dapur yang bersih dengan peralatan masak yang tertata dengan baik pastinya akan membuat mood memasak kamu menjadi lebih baik. Kalau dapur kamu seperti itu, sudah pasti masakan yang dihasilkan bertambah lezat. Nah Tips berikut akan membuat dapur kamu menjadi lebih bersih

Jangan Biarkan Saluran Air Sink Tersumbat. Sampah atau bekas makanan yang tersumbat pada saluran sink yang biasa kamu gunakan saat mencuci piring sudah pasti akan akan membusuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sebaiknya kamu membersihkannya dengan menuangkan satu atau dua cangkir soda kue yang diikuti dengan air panas ke tempat saluran air tersebut.

Atur Tempat Penyimpanan. Sebaiknya peralatan memasak yang kamu simpan dalam lemari disusun secara teratur dan rapi. Juga kelompokkan peralatan memasak sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Jangan lupa menyimpan bumbu masak di dalam toples lalu letakkan di dalam lemari, hal ini akan menjadikan dapur kamu menjadi tertata denganbaik.

Pisahkan Sampah Basah dan Kering. Biar kamu memiliki dapur sehat, kelolalah tempat sampah dengan membedakannya antara peruntukannya antara sampah basah dengan sampah kering. Juga gunakan tempat sampah yang memiliki penutup untuk menghindari datangnya lalat atau serangga penggemar sampah lainnya. Kamu dapat meletakkan lemon di tempat sampah untuk menetralisasi bau di dapur.



Membersihkan Peralatan Masak dan Kompor. Setelah selesai memasak, upayakan langsung mencuci peralatan memasak yang digunakan agar bekas bumbu atau makanan yang menempel diperalatan masak tadi tidak membuat kotor dan bau. Hindari juga menumpuk cucian bekas piring terlalu lama, karena hal itu akan mengundang lalat, kecoa, semut dan serangga lainnya, sehingga membuat dapur kamu menjadi kotor dan bau.
(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Dapur Bersih Selalu"