Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seminyak, Surga Properti Baru di Pulau Dewata

Seminyak, Surga Properti Baru di Pulau Dewata - Bali merupakan destinasi wisata populer tak hanya bagi wisatawan Indonesia tapi juga wisatawan mancanegara. Berbagai penghargaan internasional diberikan kepada Pulau Dewata, seperti majalah Travel and Leisure memilih Bali sebagai World’s Best Island. Sedangkan Lonely Planet’s mendaulat Bali sebagai Best of Travel.

Bali memiliki resort terbaik di dunia yang dipadukan dengan pantai-pantai yang menawan yang keindahan alamnya sangat memesona. Pada 2013 Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) mencatatat jumlah wisatawan lokal yang menyambangi Bali jumlahnya 6 juta orang sedangkan wisawatan mancanegara 8,8 juta orang. Nah, salah satu kawasan tujuan wisata di Bali adalah kawasan Seminyak. Memiliki pantai yang menawan dan eksotik, Seminyak merupakan kawasan prestisius karena di kawasan ini berbagai gaya hidup kelas atas tersedia dengan konsep yang berbeda, tentunya memanjakan wisatawan yang datang.

Menangkap potensi tersebut PT Bali Seminyak Sejahtera sejak setahun lalu telah memasarkan Kondotel Meritus Seminyak Resort Bali. Berdiri di atas lahan 3.100 m2, Meritus Seminyak terdiri dari 184 unit kamar dengan ukuran mulai dari 32 m2 . Harganya dibanderol mulai dari Rp 1,8 miliar hingga Rp 9 miliar. Konsep desain Meritus Seminyak mengadopsi desain bergaya Oriental Bali, yang menghasilkan konsep desain interior yang menawan hingga ke dalam unit-unit kamar.

Satu unit kamar melibatkan 16 vendor, karena hampir seluruh isi kamar handmade. Setiap pembelian unit kondotel Meritus Seminyak akan mendapatkan fasilitas full furnished dan bebas biaya service charge. Untuk merancang bangunan ini PT Bali Seminyak Sejahtera mempercayakannya pada konsultan arsitek Perentjana Djaja yang telah banyak merancang proyek-proyek kelas atas seperti Pondok Indah Mall, Pondok Indah Office Tower I dan II, Puri Indah Mall, Apartment The Windsor, Galaxy Mall Surabaya, serta beberapa superblok dan High End Resort di luar negeri.

Untuk melengkapi konsepnya, Meritus Seminyak menawarkan fasilitas terbaik seperti roof top pool style Marina Bay Sand Singapore. ”Ada layanan Spa dan kemudian cafe & resto yang mana saat ini telah bergabung adalah CHATTER Box RESTO yang cukup di kenal di kawasan Orchad Road Singapura dan akan menjadi salah satu klub terbaik di Seminyak. Karena kita setara dengan bintang lima maka kami memaksimalkan fasilitas Meritus Seminyak,“ ungkap Presiden Direkur PT Bali Seminyak Sejahtera Ricky Thomas Wijaya.

Menurut Ricky kawasan Seminyak ke depan hanya akan mengijinkan pembangunan hotel bintang lima untuk menjaga prestise kawasan Seminyak. Selain fasilitas yang ada di dalam kondotel Meritus Seminyak, lokasi kondotel ini berada dalam kawasan yang kaya dengan fasilitas hiburan. Lokasinya berdekatan dengan tempat hiburan Potato Head Bar, KuDeTA dan Hu-U Bar juga W hotel yang menjadi salah satu ikon Seminyak.

“Selain itu kawasan Seminyak merupakan area prestisius, ini dibuktikan dengan adanya produk hotel ternama yang ada dekat Meritus Seminyak, yakni W Seminyak, Anantara dan lainnya,” imbuh Ricky. Lokasi Meritus Seminyak hanya 5 menit berjalan kaki menuju pantai. Selain itu lokasinya yang strategis, aktivitasnya hidup selama 24 jam membuat kawasan Seminyak menjadi pilihan utama bagi wisatawan kelas atas untuk menikmati Bali.

Meritus Seminyak dinilai sangat potensial untuk dijadikan tujuan investasi di sektor properti yang tak pernah turun nilainya. Mengingat Bali dan khususnya Seminyak tingkat hunian dan harga sewa permalamnya cukup tinggi dibanding kawasan lain. Untuk itu PT Bali Seminyak Sejahtera bahkan berani memberikan garansi RoI (return on investement) minimal 8% sejak kondotel beroperasi dengan sistim bagi hasil selamanya.

Selain itu pemilik unit juga mendapatkan 24 poin untuk tinggal di unitnya setiap tahun. Konsep pembagian RoI yang dilakukan Meritus Seminyak merupakan yang pertama di Indonesia. Konsep dan faktor lokasi ini membuat operator Meritus Hotels & Resort yang telah berpengalaman 40 tahun di Asia sebagai operator hotel mewah mau bekerjasama dengan PT Bali Seminyak sejahtera.

Untuk Meritus berkali- kali mendapatkan pennghargaan terkait kinerjanya, seperti, Singapore Prestige Brand Award 2012, World Luxury Hotel Awards 2012, Winner Certificate of Excellence Marina Mandarin Singapore 2012, dan International Hotel Awards Asia Pacific Mandarin Orchard Singapore 2012-2013, serta Winner Traveller’s Choice Langkawi Land. Menurut Ricky, pihaknya juga memberikan fasilitas beli kondotel dapat asuransi pendidikan.

Konsep ini merupakan yang pertama di Asia, investasi kondotel sekaligus mendapatkan biaya pendidikan untuk sang anak mulai dari tingkat SMU, S1 dan S2. “Untuk asuransi, kami bekerjasama dengan Sun Life yang sudah berpengalaman dalam bidang asuransi. Bahkan setelah lulus S2 ada dana yang bisa digunakan hingga miliaran rupiah untuk memulai usaha sendiri,” jelas Chief Marketing Meritus Seminyak Hans Herwin.

Bali menduduki peringkat ketiga sebagai lokasi dengan kenaikan harga properti mewah tertinggi di dunia. Dalam setahun terakhir, rata-rata kenaikan harga hunian mewah di Pulau Dewata mencapai 15%. Sementara itu, Jakarta yang selama dua tahun terakhir berada di puncak, kali ini turun ke posisi ke-12 dengan kenaikan rata-rata hanya mencapai 11,2%. DalamThe Wealth Report 2015 yang dirilis konsultan properti Knight Frank. Dalam Prime International Residential Index (PIRI) ini, Knight Frank memeringkat 100 lokasi hunian mewah dan pasar sekunder.

Amerika Serikat (AS) yang diwakili empat kota, mendominasi 10 peringkat teratas pertumbuhan harga hunian mewah tahun ini. Sebaliknya, Asia yang tahun lalu diwakili empat lokasi di 10 besar, kini hanya diwakili Bali. Beijing dan Guangzhou, yang sebelumnya berada di 10 besar, kini merosot ke peringkat tengah di 100 besar. Konsultan properti Lili Tjahnadi mengungkapkan, harga properti di Indonesia akan terus meningkat, termasuk properti kategori mewah .

‘’Jumlah penduduk Indonesia akan terus bertambah, begitupula jumlah orang kaya. Jadi pasar properti masih akan tumbuh,’’ ujarnya kepada Koran Sindo. Dia mengungkapkan, nilain properti di semua segmen tidak turun. Yang terjadi adalah pertumbuhan harga yang stagnan.

Tingginya kebutuhan properti ini dan rendahnya pasokan, dipastikan akan menstimulasi bisnis properti. ”Apalagi jika produk propertinya memiliki keunggulan dari segi lokasi, sehingga mudah diakses, tentu akan diminati pembeli,” cetusnya. (Properti Terbaru)

Posting Komentar untuk "Seminyak, Surga Properti Baru di Pulau Dewata"