Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibandingkan Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Dibandingkan Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan - Berinvestasi pada bisnis properti adalah bisnis dengan risiko paling rendah, serta mendatangkan keuntungan yang tinggi. Dibandingkan dengan bunga deposito yang pertumbuhan investasinya per tahun hanya 6-7 persen, bisnis properti dapat menghasilkan keuntungan 15-20 persen.



Bisnis properti juga lebih menguntungkan, jika dibandingkan dengan investasi reksadana yang menghasilkan keuntungan sekitar 10-12 persen, dan saham yang mencapai 15 persen. Satu-satunya risiko terberat yang dihadapi berinvestasi pada bisnis properti adalah tak bisa dijual cepat (liquidity risk).

Meski tak dapat dijual cepat, nilai properti tak pernah turun. "Sebaliknya, harga properti pasti naik terus," kata Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit saat paparan Property Outlook 2016 di Bekasi, Minggu (31/1) seperti dilansir dari Kompas.com.


Meski berinvestasi di bisnis properti sangat menggiurkan, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum calon investor menanamkan modalnya pada sektor ini. Hal yang pertama, lokasi properti harus strategis dengan akses mudah dijangkau dari berbagai arah.

Kedua, properti tersebut dikembangkan oleh developer terpercaya dengan komitmen tinggi dan rekam jejak positif.

Lalu yang ketiga, belilah properti saat harga jualnya rendah alias pada saat penawaran perdana.

"Dan yang keempat, cermati dan ikuti progres pembangunannya. Semakin maju pekerjaan konstruksinya, akan semakin laju pertumbuhan nilai investasi yang ditanamkan," tambah Panangian .

(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Promotion: Rumah di Bintaro, Casa Bellevue Bintaro, rumah bangun cepat, nhome propertindo

Posting Komentar untuk "Dibandingkan Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan "