Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Melepas Sepatu Sebelum Masuk ke Rumah

Manfaat Melepas Sepatu Sebelum Masuk ke Rumah - Kebiasaan melepas sepatu sebelum masuk ke dalam rumah sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang di dunia. Di Indonesia, hal ini juga kerap dilakukan, apalagi jika berkunjung ke rumah orang lain.


Berdasarkan hasil studi Universitas Houston, ternyata melepas sepatu sebelum masuk ke rumah merupakan suatu tindakan yang baik jika dipandang dari segi kesehatan. Sebab sekitar 40 persen sepatu yang berasal dari luar membawa bakteri Colostridium Difficile (C Diff) yang berbahaya.

Jika sepatu dibawa ke dalam rumah, maka bakteri tersebut tentunya akan berpindah ke dalam ruangan, dan hal ini tentu membuat Anda berisiko terserang penyakit seperti diare hingga peradangan usus besar yang mengancam nyawa.

Penelitian juga menyebutkan bahwa bakteri C Diff tidak hanya ditemukan pada sol sepatu, namun juga di lantai yang berdebu dan di dalam toilet. Bahkan bakteri ini disebut dapat hidup dalam lingkungan kering dalam jangka waktu lama.






Sementara itu, Universitas Arizona menemukan fakta bahwa terdapat 421 ribu jenis bakteri yang berbeda pada sepatu. Bakteri tersebut bisa saja membahayakan kesehatan seperti menginfeksi saluran pencernaan, mata, hingga paru-paru. Maka dari itu, penting sekali menjaga kebersihan rumah dan jangan lupakan kebiasaan baik melepas sepatu atau sandal sebelum masuk ke dalam rumah.

Oleh sebab itu, guna mengingatkan Anda dan tamu yang berkunjung ke rumah, sebaiknya Anda meletakkan rak sepatu di dekat pintu rumah. Dengan demikian, setiap orang yang akan masuk ke dalam rumah bisa secara sadar dan otomatis melepaskan alas kakinya sebelum masuk ke dalam rumah.(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Promotion: Rumah di Bintaro, Casa Bellevue Bintaro, rumah bangun cepat, nhome propertindo

Posting Komentar untuk "Manfaat Melepas Sepatu Sebelum Masuk ke Rumah "