Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kloset jadi Kinclong dengan Soda

Kloset jadi Kinclong dengan Soda - Coba deh dihtung berapa rupiah yang harus kamu keluarkan setiap bulannya untuk membeli cairan pembersih kamar mandi, khususnya closet.



Dengan tips berikut kamu bisa menekan biaya belanja tadi dengan menggunakan bahan yang biasanya tersedia di dapur.

Gunakan bahan berikut untuk menyelesaikan masalah toilet di rumah kamu :



Jika kamu menemukan noda membandel pada kloset, cobalah menggunakan satu kaleng soda rasa kola untuk menghilangkannya, biasanya bermerk C*.Lalu tuangkan satu kaleng penuh soda tersebut ke dalam kloset. Pastikan dinding kloset juga terkena soda. Biarkan air soda melapisi "mangkuk" kloset selama satu jam. Asam yang terkandung dalam kola bersoda akan mampu menguraikan noda selama satu jam. Setelah itu, gosok kloset dengan sikat kloset dan banjur (flush).

Cara lainnya adalah mengunakan cuka putih untuk membersihkannya, karena kloset bisa ternoda akibat penumpukan mineral dari air seni. Rendam kertas tisu pada cuka putih dan letakkan kertas tisu basah tersebut pada permukaan tumpukan mineral di kloset kamu. Biarkan kertas tisu tersebut sepanjang malam dan guyur keesokan paginya.

Cara Sedang untuk mengatasi kloset mampet, yang kamu perlukan hanya air mendidih dan mengguyurnya langsung pada lubang kloset. Tanpa perlu berbagai bahan kimia berbahaya, masalah kamu akan segera teratasi.

Untuk kloset yang berkarat pada sekrup yang ada di dudukan kloset. Kamu bisa gunakan pewarna kuku (kuteks) pada permukaan sekrup. Pastikan bahwa pewarna kuku tersebut sudah kering sebelum kamu menggunakan kloset. Namun, jika karat sudah telanjur "menyerang" kloset kamu, gunakan saja batu apung untuk membersihkannya. Pastikan batu apung dan kloset dalam keadaan basah. Bila tidak, kloset kamu yang terbuat dari porselen bisa tergores-gores. Nah untuk ingin membuat porselen kamu lebih mengilap, gunakan saja minyak bayi (baby oil). Tuangkan beberapa tetes baby oil pada kain bersih, kemudian seka kloset porselen hingga kering dan mengilap.

Silakan dicoba ya!(Properti Indonesia)

Posting Komentar untuk "Kloset jadi Kinclong dengan Soda"