Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Dibangun Hanya dalam 3 Hari

Rumah Dibangun Hanya dalam 3 Hari - Ketika membangun sebuah rumah, orang-orang umumnya membutuhkan waktu yang lama. Bisa berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun jika dana menjadi masalahnya.

Namun sebuah perkumpulan arsitek dari Portugal berhasil menciptakan sebuah rumah instan yang dapat dibangun dalam waktu tiga hari, sejak diletakkan pondasi hingga memasukkan perabotan ke dalamnya.

Bangunan yang luasnya hanya 79,8 meter persegi itu merupakan keajaiban desain minimalis kontemporer yang dibuat dengan beton bertulang, kayu, batu tulis, dan kaca. Semuanya dirancang menjadi solusi sederhana dan cepat untuk memenuhi kebutuhan perumahan rakyat. Arsitek Samuel Goncalves dari studio SAAS adalah pelaku di belakang proyek ini.

"Ini adalah sebuah evolusi," jelas pemilik perusahaan desain tersebut yang dikutip dari harian businessinsider, Jumat, 12 Februari 2016. Setiap bagian dari rumah dibuat dari berbagai modul individual yang disebut Gomo. Setiap modul itu kemudian diangkut ke lokasi pembangunan dengan truk dan diturunkan untuk dilakukan perakitan akhir.

Bahkan sebelum meninggalkan pabrik, modul bisa diisi dengan semua komponen interior dan eksterior yang dibutuhkan, termasuk perabotan, sistem isolasi, instalasi air dan listrik, dan bahkan furnitur. Semuanya dipasang di lokasi dan jadilah sebuah rumah instan.

Gomo atau modul-modul yang membentuk rumah ini dikerjakan dan di pra-selesaikan di pabrik. Setelah diangkut ke lokasi rumah yang akan dibangun, modul-modul itu disatukan sehingga menjadi rumah layak huni yang mungil.

Seluruh bangunan dirancang untuk menjadi rumah hemat energi dan ramah terhadap lingkungan. Salah satu prototipe rumah instan ini telah dibangun di Arouca, Portugal.

Meski terlihat mungil, tapi sistem rumah Gomo ini sangat fleksibel karena bisa ditambah modul-modul lainnya. Untuk rumah contoh di Arouca, SAAS membangun rumah instan dengan empat kamar.

Tertarik?

(Berita Properti untuk Properti Indonesia)

Promotion: Casa Bellevue Bintaro, rumah bangun cepat, nhome propertindo

Posting Komentar untuk "Rumah Dibangun Hanya dalam 3 Hari"